pencemaran lingkungan

5 Cara Mudah Mengatasi Pencemaran Lingkungan

5 Cara Mudah Mengatasi Pencemaran Lingkungan – Pencemaran lingkungan bukanlah hal yang sepele. Pencemaran lingkungan harus kita perhatikan.

Jika lingkungan ini tercemar kedepannya nanti anak cucu kita tidak dapat melihat bumi dalam keadaan yang bersih. Seharusnya pemerintah tidak meributlan masalah masalah yang lain.

Manusia saat ini mempunyai kesadaran yang sangat rendah terhadap lingkungan. Mereka seolah olah hal yang wajar saat mereka membuang sampah sembarangan dan melakukan hal hal yang dapat mencemarkan lingkungan. Mulailah dari sekarang kita memperbaiki lingkungan supaya dunia ini tidak makin tercemar.

Kita dapat melakukan hal hal yag kecil yang dapat mengurangi pencemaran lingkungan. Inilah cara cara mudah yang dapat kita lakukan

  1. Mendaur ulang barang barang yang sulit terurai menjadi barang yang berguna

Mendaur ulang barang barang yang sulit terurai seperti plastik, botol botol dan barang lainnya menjadi barang yang berguna dan mempunyai nilai jual yang tinggi.

Seperti tas dari bungkus kopi. Bungkus kopi dari kopi yang sudah habis dapat dikumpulkan dan dirangkai menjadi tas dengan motif yang unik. Saat ini banyak yang menjual tas dari kopi dengan harga sekitar 250 ribu.

  1. Menanam pohon di sekitar rumah

Pohon menghasilkan oksigen yang dibutuhkan kita untuk bernafas. Saat ini pasokan oksigen sedikit berkurang karena tercemar asap kendaraan bermotor maupun asap pabrik. Dengan menanam pohon Anda ikut membantu mengurangi pencemaran udara

  1. Membuang sampah pada tempatnya

Membuang sampah sembarangan. Itulah kebiasaan orang Indonesia. Saat ini banyak sampah sampah di sungai yang dapat mengakibatkan terjadinya pencemaran air.

Di jepang terdapat got got yang diisi ikan. Sebenarnya membuang sampah pada tempatnya adalah tindakan yang mudah daripada kita mendaur ulangnya.

  1. Membatasi penggunaan kendaraan bermotor

Jika Anda bepergian ke tempat yang jaraknya dekat dengan Anda sebaiknya Anda tidak menggunakan kendaraan. Karena asap dari kendaraan dapat mengakibatkan pencemaran udara. Jika Anda tidak mau berjalan atau menggunakan sepeda, Anda dapat menggunakan angkutan umum.

  1. Menghemat energi

Dengan melakukan hal hal kecil seperti mematikan barang barang elektronik saat tidak digunakan. Menghemat energi dapat mengurangi pencemaran.

Baca Juga : Cara Budidaya Tanaman cabe Merah dalam polybag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *